Pages

24.1.11

Itulah Kenapa Gw Ingin Menangis

Kata orang nangis itu salah satu ungkapan hati. Buat gw nangis itu jarang-jarang. Lho? Yup! Jarang-jarang. Kalau buat sebagian besar cewek nangis itu adalag identitas mereka, buat gw nangis itu cuma sebagian kecil dari hidup gw. Gw jarang banget nangis. Gw inget banget, terakhir kali gw nangis kejer (kayak anak bayi gitu) pas gw kls dua SMA, dan itu juga karena satu dan lain hal. Kalau ada hal yang bener-bener bikin gw sakit hati banget, barulah gw nangis. Dan itu jarang terjadi. Kalau pun gw mau nangis, hanya Tuhan yang tahu.

Kenapa sih gw ga bisa nangis? Pertanyaan itu selalu terlintas dalam pikiran gw. Sepanjang hari ini gw cukup memikirkan hal itu. Kenapa gw ga bisa nangis? Padahal gw lagi sakit hati, atau gw lagi lagi kesel. Dulu waktu gw putus sama pacar gw, gw emang nangis. Sampai nelpon temen gw. Tapi abis itu udah! Walaupun gw waktu itu sakit hati banget karena diduain (atau ditigain? Entahlah). Bahkan saat gw cerita ke sahabat-sahabat gw perihal hal tersebut, gw ga nangis sama sekali. Sedih, tapi ga nangis. Sampai gw menitik kan setetes air mata (hanya setetes) di rumah temen gw karena suasananya yang mellow.

Kalau gw boleh milih, mending gw jadi cewek normal yang dikit-dikit nangis deh. Sakit lho kalau ga bisa nangis kayak gw gini. Apapun yang lo rasain ga bisa lo keluarin. Itu sakit banget. Makanya gw ga pernah merasa temen-temen gw yang gampang nangis itu cengeng. Gw malah pengen banget kayak mereka. Gimana ya rasanya. Sulit menggambarkan rasa sakit yang ga bisa lo keluarin lewat nangis. Kalau gw kelihatan selalu bisa senyum, atau bahkan gw sering dibilang paling wise diantara mereka, itu hanya kelihatannya saja. Dibalik semua itu, gw cukup merasa ironis dengan keadaan gw yang sebenarnya.

Beberapa minggu ini sebenarnya gw pengen nangis. Pengen banget nangis. Bukan cuma karena masalah percintaan, tapi semua masalah yang menyangkut di pikiran gw. Banyak hal yang gw pikirin termasuk kerjaan gw. Dan yak! Gw selalu pengen nangis kalau mikirin itu. Cuma PENGEN! Ga bisa lebih! Astaga! Bisa sakit jiwa rasanya kalau kayak gini terus. Gw selalu berharap gw disakiti yang amat sangat sehingga gw bisa nangis dan ngeluarin semuanya sekaligus. Siapapun yang bisa nyakitin gw, sakitilah, gw siap menangis.


*Kalimat terakhir sangat berlebihan, dimohon untuk tidak menanggapinya dengan serius.. :D

No comments:

Post a Comment